PENA KHATULISTIWA
April 09, 2022, 04:01 WIB
Last Updated 2022-04-08T21:01:25Z

Sedekah Tidak Membuatmu Miskin

Advertisement

 


PENAKHATULISTIWA.ID(SINTANG)-

Jum'at pertama dibulan Ramadhan, bulan Berkah pahala dilipat gandakan.

Laporan keuangan dan  kembali mengajak untuk beramal pembuatan Atap bangunan Yayasan pondok Tahfidz Qur'an HISBAH AL FATİH gratis mu'alaf yatim piatu Dhu'afa Sintang. Mohon maaf tidak menyebutkan nama setiap para donatur, kita do'akan semua smg Allah karuniakan kemuliaan dunia akhirat, Allah luaskan rezekinya seluas-luasnya, terkabulkan do'a dan harapannya.

      

Dana yg ada  Rp.31.550.000


Dibutuhkan biaya untuk pembuatan atap pondok

Rp. 242.655.000


Mengajak Bapak/ibu ayahnda/bunda, untuk ikut serta dalam penyelesaian, Semoga Wakaf tunai,infak sedekah, menjadi amal jariyah mengalir pahala tiada henti, barokallah fiikum.


Wakaf,infaq,sedekah, via Transfer, atau di lokasi pembangunan pondok


*Bank BSI* a/n. YYSN Asmaul Husna KHATULISTIWA: kode (451) 7128547856

 *Bank KALBAR*

YYSN Asmaul Husna KHATULISTIWA: kode (123) 4421002580

*Bank BRI* a/n.Mochammad Hedi

0382-01-010025-50-5


Pengasuh:

Ustadz.Mochammad Hedi,S.Pd.I.M.Pd.I

Ustadz.Hidayatullah

Ustadz. Basir Asbullah,S.pd.I


Sebagian Hartamu Ada Hak Fakir miskin Dan Anak Yatim-Piatu maka dari itu marilah berlomba-Lomba untuk Bersedekah Semoga di hari ini kita semua di beri panjang umur, kesehatan Dan rezeki yang halal. firman Allah SWT dan Hadits Nabi Saw tentang zakat.


“Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapatkan bahagian” (QS. Adz-Dzariyat: 19).


“Hai orang-orang yang beriman, keluarkanlah/nafkahkanlah (dijalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu.” (QS. Al-Baqarah: 267).


“Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka (bahawa mereka akan mendapat) siksa yang pedih, pada hari dipanaskan emas perak itu dalam neraka jahanam, lalu dibakar dengannya dahi mereka, lambung, dan punggung mereka, (lalu dikatakan) kepada mereka: ‘Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah sekarang (akibat dari) apa yang kamu simpan itu’.” (QS. At-Taubah: 34-35).


“Ada tiga hal yang aku bersumpah, maka hafalkanlah, yaitu tidak akan berkurang harta mereka karena bersedekah, tidak ada seorang hamba pun yang dizalimi kemudian ia bersabar, pasti Allah akan menambahkan kemuliaan, dan tidak ada seorang hamba pun yang membuka pintu meminta-minta, kecuali Allah akan membukakan baginya pintu kefakiran.” (HR. At-Tirmidzi)..بسم الله الرحمن الرحيم

وَفِي أَمْوَالِهِمْ حَقٌّ لِلسَّائِلِ وَالْمَحْرُومِ

Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian. (QS. Adz Dzariyaat : 19)


فَآتِ ذَا الْقُرْبَى حَقَّهُ وَالْمِسْكِينَ وَابْنَ السَّبِيلِ ذَلِكَ خَيْرٌ لِلَّذِينَ يُرِيدُونَ وَجْهَ اللَّهِ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ

Maka berikanlah kepada kerabat yang terdekat akan haknya, demikian (pula) kepada fakir miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan. Itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang mencari keridhaan Allah; dan mereka itulah orang-orang beruntung. (QS. Ar Ruum : 38)


وَيُطْعِمُونَ الطَّعَامَ عَلَى حُبِّهِ مِسْكِينًا وَيَتِيمًا وَأَسِيرًا

Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan. (QS. Al Insaan : 8)


الَّذِي يُؤْتِي مَالَهُ يَتَزَكَّى

Yang menafkahkan hartanya (di jalan Allah) untuk membersihkannya, (QS. Al Lail : 18)


مَنْ ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ وَلَهُ أَجْرٌ كَرِيمٌ


Reporter:(Penakhatulistiwa Fernando M)