PENA KHATULISTIWA
April 19, 2022, 17:18 WIB
Last Updated 2022-04-19T10:18:01Z

2 Tahun Ditutup Akhirnya Wisata Batu Jato Dibuka

Advertisement

Terdapat sebuah bangunan ditengah bebatuan membentuk seperti sebuah pulau kecil di tengah sungai (foto by Iwan Soleh)

 PENAKHATULISTIWA.ID(SEKADAU)- Kawasan Wisata Batu Jato Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau Kembali Di Buka Setelah 2 Tahun di Tutup Akibat Covid-19.


Anto, Kepala Desa Pantok menyebut Kawasan Wisata yang terkenal dengan panorama alam yang asri itu telah di buka sejak Desember lalu. 

Arus sungai wisata batu jato, hamparan batu cocok untuk bersantai


"Sebetulnya telah dibuka sejak Desember lalu, pada saat liburan Natal dan tahun baru," ungkap Anto saat ditemui media ini pada Selasa(19/04/22)


Anto juga mengungkapkan sejak dibuka pada liburan nataru pengunjung wisata batu jato melonjak hingga 5000 pengunjung sepanjang liburan nataru. Hal tersebut dikatakan Anto merupakan kunjungan terbanyak pasca ditutup akibat covid-19.

Tempat penjualan tiket masuk kawasan Wisata alam batu jato


Kawasan Wisata alam yang dikelola oleh pemdes Pantok tersebut memang memiliki panorama alam yang eksotis, pepohonan yang rindang serta bebatuan yang memecah arus sungai yang deras menyajikan pesona yang sangat indah serta membawa ketenangan bagi pengunjung.

Pintu gerbang depan rumah Betang pintu masuk kawasan Wisata Batu Jato


Sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia Kawasan Batu Jato memang kerab dikunjungi wisata lokal hingga diluar daerah.


Kawasan wisata batu jato juga sangat rekomendasi sekali bagi warga Sekadau yang ingin berlibur saat idul Fitri mendatang, dengan didukung fasilitas tempat santai pendopo dan lain-lain Batu Jato cocok untuk liburan keluarga.

Tempatnya sangat cantik dengan spot foto yang banyak dan menarik


Reporter: Iwan Soleh