PENA KHATULISTIWA
Maret 18, 2022, 13:19 WIB
Last Updated 2022-03-18T06:19:48Z

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan Nasi Kotak Kepada Warga Perbatasan Kalbar

Advertisement

 


PENAKHATULISTIWA.ID(SANGGAU)- Anggota TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia dari Yonif Mekanis 643/Wns, membagikan nasi kotak kepada warga yang bermukim di wilayah perbatasan Dusun Bantan, Desa Bungkang, Kab. Sanggau.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Jumat (18/03/2022).


Dansatgas mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh 3 orang personel Pos Bantan Satgas Pamtas dipimpin Serda Iqsan Dwi Utomo dengan membagikan nasi kotak dari rumah ke rumah kepada masyarakat yang kurang mampu yang tinggal di wilayah perbatasan RI – Malaysia yang menjadi wilayah binaan Pos Bantan di Dusun Bantan, Desa Bungkang.


“Kegiatan bakti sosial berupa pembagian nasi kotak ini sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas kepada masyarakat sekeliling dan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Dansatgas.


Terpisah Danpos Bantan Letda Inf Nanang mengatakan kegiatan pembagian nasi kotak ini dilakukan di hari Jumat sebagai hari yang baik dan menjelang bulan puasa pada bulan April mendatang, kami ingin bisa selalu menolong masyarakat disini walaupun nilainya tidak seberapa.


"Ini dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu karena adanya pandemi COVID-19, sehingga kami segera mengambil langkah, dalam rangka memberikan sumbangsih kami," kata Danpos.


Sedangkan bapak Toni Gani (46 Th) salah satu warga terdampak pandemi mengaku sangat senang dan berterimakasih atas pemberian nasi kotak dari Satgas Pamtas 643/WNS Pos Bantan.


"Semoga kegiatan ini dapat menjadi ladang amal dan ibadah bagi bapak-bapak TNI sekalian," ucap Toni Gani. (Pen Satgas Pamtas 643)