PENA KHATULISTIWA
Maret 01, 2022, 21:18 WIB
Last Updated 2022-03-01T14:18:08Z

Rumah Warga Pasar Kembayan Tanpa Penghuni DiMasuki Maling

Advertisement

 


PENAKHATISTIWA.ID,(SANGGAU)- Maraknya pencurian yang kerap terjadi di setiap daerah,khususnya daerah Kecamatan kembayan yang sampai saat ini masih diperbinincangkan oleh masyarakat Kembayan pada umumnya.Disinyalirkan saat ini juga dari masyarakat Kembayan semakin resah akan hal itu jika kelak maling tersebut sewaktu- waktu akan kembali bereaksi kapan saja dan kemana saja maling tersebut menjalankan operasi targetnya.


Karena selama  awal bulan 2 ini sudah banyak informasi- informasi yang di tampung oleh media penakhatulistiwa soal pencurian yang melanda di Desa tanjung merpati kecamatan kembayan kabupaten Sanggau Kalbar, seperti yang sudah diketahui saat ini yakni pencurian bibit sawit, henphone,Televisi uang,perhiasan dan lain sebagainya.


Tentunya hal ini juga menjadi pertanyaan masyarakat dan sebagai tugas besar bagi penegak hukum untuk bertindak cepat dan cekap dalam menagani kasus pencurian yang ada di daerah tersebut atau diwilayah hukum Polsek kembayan tepatnya.Jika hal itu tidak ditindak lanjuti  oleh pihak Polsek maka semakin menambah kekuatiran bagi warga.Seperti   yang di alami saat ini seorang warga Dusun Serambai Desa tanjung Merpati Kecamatan Kembayan mendatangi Polsek Kembayan, Minggu (27/2).



Ia melaporkan bahwa rumah keluarganya di Pasar Kembayan diduga dimasuki maling.Adapun rumah yang tidak berpenghuni dan juga dimasuki maling itu adalah milik sepupunya yakni Meriyati Donny yang alamat rumahnya di RT: 25 RW: 08 Dusun Serambai Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan Sanggau Kalbar.


Menurut keterangan dari warga yg enggan disebutkan namanya" Rumah itu sudah lama ditinggalkan pemiliknya dan tidak ada sama sekali penghuninya."tuturnya.


Sementara itu wanita ini pertama kali mengetahui rumah sepupunya itu dimasuki pencuri dari tetangga yang curiga ada orang keluar dari pintu belakang, sedangkan rumah itu sudah lama tidak ada penghuninya.


“Karena kunci rumah itu tidak ada sama saya, saya coba minta sama keluarganya dan kebetulan dititipkan kunci rumah itu di keluarga tersebut,”ungkapnya

Namun setelah Kunci didapat, ujarnya kembali, wanita ini mengajak keluarga yang lain untuk mengecek ke dalam rumah.


“Setelah kami sampai dan jumlah kami juga ada sekitar 4 orang masuk kedalam rumah dan menyaksikan pintu belakang rumah sudah terbuka, setelah di cek isi rumah, ternyata pencuri telah mengambil Televisi warna Hitam 21 inch  yang berada di ruang tamu,” tandasnya.


"Kemudian dari Kapolsek Kembayan AKP Perdosi sendiri membenarkan ada warga Kembayan yang datang untuk membuat laporan pencurian di Polsek, Minggu (27/2) pukul 10:30 Wib."


“Dari hasil laporan tersebut, kami akan menindak lanjutinya, dari pencurian itu diperkirakan kerugian korban sekitar Rp3,9 juta. Pencurian diperkirakan terjadi pada Minggu tanggal 20 Februari 2022 sekitar pukul 06.00 Wib,” pungkasnya."


(Fernando M)