Maret 27, 2022, 19:47 WIB
Last Updated 2022-03-27T12:47:16Z

Gelar Lakmud Selama 3 Hari Pelajar NU Diharapkan Mampu Menghadapi Tantangan Masa Depan

Advertisement

 

Abah yai Tohidin (PCNU Sekadau) saat memberi arahan kepada peserta bai'at Lakmud IPNU dan IPPNU

PENAKHATULISTIWA.ID,(SEKADAU)-

Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sekadau Menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) di Keraton Kusuma Negara 25 - 27 Maret 2022.


Setelah melaksanakan pengkaderan tahap awal bagi kader setingkat pelajar IPNU dan IPPNU, kegiatan tersebut ditutup dengan apel pelajar sekaligus pembai'atan peserta oleh ketua PCNU Sekadau Kiayi Tohidin, pada minggu (27/03/22)


Ketua PCNU Sekadau Abah Kiai Tohidin mengungkapkan kegiatan Lakmud tersebut merupakan tahap awal pengkaderan bagi pelajar. Ia juga mengatakan Lakmud juga bertujuan untuk mencetak kader muda yang militan loyal serta bakal menjadi pemimpin NU masa depan.


"Kita berharap 5 sampai 10 tahun ke depan akan ada pemimpin NU dan Bangsa ini dari alumni-alumni Lakmud," ungkap Kiayi Tohidin


Abah Tohidin, sapaan akrabnya ini menambahkan para kader NU dari tingkat paling bawah yakni Pelajar merupakan aset negara yang selama masa belajar perlu di dampingi dengan kegiatan-kegiatan seperti halnya Lakmud ini, selain menambah wawasan Lakmud juga dapat memberikan sebuah materi meningkatkan pengetahuan dan tantangan di masa depan baik dilingkup kader itu sendiri maupun di negara ini.


Ketua PC IPNU Sekadau Ahmad Adi Fuadi. Saat di temui awak media berharap melalui pengkaderan selama 3 hari ini dapat menambahkan wawasan bagi para peserta sehingga menjadi bekal dikemudian hari. 


"Selain meningkatkan pengetahuan bagi kader-kader NU kegiatan Lakmud ini juga Adi berharap merupakan suatu upaya menumbuhkan kader-kader NU yang militan yang dapat berbakti pada negara ini di masa depan," harapnya


Kegiatan Lakmud tersebut kemudian di tutup dengan apel pelajar, atraksi drum band dan bela diri, di halaman Keraton Kusuma Negara Sekadau.


Penulis: Iwan Soleh