PENA KHATULISTIWA
Maret 17, 2022, 09:45 WIB
Last Updated 2022-03-17T02:45:31Z

Basarnas Pekanbaru Cari Korban Tenggelam di Sungai Jembatan Tiga Pelalawan

Advertisement

 


PENAKHATULISTIWA.ID,(PELALAWAN)- Telah terjadi membahayakan manusia 1 Orang Tenggelam di Sungai Jembatan Tiga Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamtan Ukui Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau. 17/03/2022.


Kansar Pekanbaru telah menerima informasi dari Kepala Desa Islan Lubuk Kembang Bungo, Kecamatan Ukui pada hari Rabu 16/03/2022 telah terjadi 1 orang tenggelam di sungai Jembatan Tiga.Korban berenang di tepi sungai Jembatan Tiga, tidak diketahui penyebab pastinya, tiba-tiba korban terbawa arus dan tenggelam.


Korban tenggelam 1orang laki-laki yang masih dalam pencarian bernama Sahal Achmadi Husna 14 Tahun. 


Ada Saksi yang sempat melihat kejadian tersebut, lalu saksi melaporkan ke Aparat Desa. Dilaksanakan pencarian awal oleh masyarakat & aparat setempat di sekitar lokasi kejadian, namun hasil masih nihil.


Tim Kansar Pekanbaru memberangkatkan 6  personal menuju lokasi kejadian hari rabu pukul 22.00 WIB.Pecarian hari pertama hari Rabu team belum mebuahkan hasil. 



Di hari kamis, pencarian hari kedua Tim SAR Gabungan melaksanakan briefing pagi dilanjut Renops pencarian di   under water dgn menggunakan peralatan aqua eye di sekitar LKP serta pencarian permukaan sejauh 1 Km ke arah hilir sungai. Penyelaman akan dilaks jika ada tandas korban dari hasil pencarian.


Team pencarian hari kedua pada hari ini melibatkan BPBD Kabupaten Pelalawan 8 org (1 Unit Rubber Boat),Babinsa 1 org,Perangkat Desa setempat 2 org,Masyarakat  30 Org menggunakan 3 Unit Perahu Motor.Dalam keadaan cuaca hujan dan korban belum diketemukan.


 (Muryono).