PENA KHATULISTIWA
Maret 31, 2022, 19:33 WIB
Last Updated 2022-03-31T12:33:07Z

Anggota Satgas Pamtas SGU Bantu Warga Sterilkan Jalur Listrik

Advertisement

 


PENAKHATULISTIWA.ID(SANGGAU)-Anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama masyarakat dan petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN). bahu membahu membersihkan jalur jaringan listrik di Dusun Lubuk Tengah, Desa Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau. Rabu 23/03/2022.


Pembersihan dan pemangkasan pohon bertujuan untuk mencegah terjadinya konsleting listrik akibat gangguan dari ranting pohon maupun pohon tumbang.

" Kita harapkan jaringan listerik aman dari gangguan,supaya rumah warga tetap terang,"Ujar Dansatgas,RI-Malaysia,Letkol Inf.Hendro  Wicaksono, SIP, dalam keterangan tertulis di Makotis Entikong Kab,Sanggau.


Kegiatan ini, dipimpin oleh Danpos Lubuk Tengah Sertu Yusuf.

" Dalam kegiatan royong ini, ada 5 orang anggota 

prajurit TNI, pihak PLN dan warga setempat," ujar Dansatgas.


Terpisah Danpos Lubuk Tengah Sertu Yusuf mengatakan kegiatan ini berawal dari permintaan dari pihak PLN kepada warga setempat untuk membantu membersihkan jalur listrik di Dusun Lubuk Tengah,mengantisipasi pohon rubuh ataupun ranting yang dapat mengganggu aliran listrik.


“Dari sini kami menggerakkan warga bersama-sama bahu membahu untuk membantu membersihkan jalur listrik ini, mengantisipasi gangguan listrik akibat pohon tumbang ataupun ranting yang patah mengenai kabel lsitrik,” ucap Danpos.


Sementara itu Bapak Taufik (42 Th) dari petugas PLN mengucapkan terima kasih atas peran aktif Satgas Pamtas yang telah menggerakkan warga setempat, untuk bersama-sama, membersihkan jalur jaringan listrik di Dusun Lubuk Sabuk ini.


“Semoga  jaringan lancar, listerik  menyala, pemukiman warga terang, terima kasih semuanya,” ujarnya.


Kepala Desa Lubuk Sabuk, Petrus Kenedy, mengucapkan terima kasih kepada pihak Satgas Pamtas, PLN, masyarakat, yang telah bekerja sama membersihkan pohon kayu, bambu di Dusun Lubuk Tengah," Dengan kegiatan tersebut, jaringan listerik bisa aman, dan kita harapkan listerik nyala,"Kata Petrus Kenedy, kepala Laras post, baru-baru ini.


(Tino)


Sumber :Pen Satgas Pamtas 643.