PENA KHATULISTIWA
Februari 26, 2022, 21:52 WIB
Last Updated 2022-02-26T14:52:31Z

Paguyuban Pasundan Sekadau Gelar Pengajian Isra Mi'raj & Peresmian Sekertariat

Advertisement

 



PENAKHATULISTIWA.ID,(SEKADAU)- Paguyuban Pasundan Kabupaten Sekadau Menggelar Pertemuan Dalam Rangka Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah/ 2022 Masehi. Bertempat di Sekertariat Paguyuban Pasundan Sabtu(26/02/22)

Sekertarus daerah kabupaten sekadau (baju putih) saat pemotongan tumpeng 


Hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau Ir. H. Muhammad Isa, Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Daerah H Suhardi. KH Abah Asep Assambasi, KH Ahmad Hamzah Maulana Bogor, Ketua Paguyuban Pasundan H Sirojudin, Tokoh Agama Pasundan Kiayi Dudun Sutadin


Pertemuan tersebut selain memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, juga sekaligus peresmian sekertariat pasundan kabupaten sekadau dan silaturahmi antar perantau dari tanah pasundan. 



Ketua panitia pada acara tersebut Kiayi Dudun Sutadin mengucap syukur atas terlaksananya acara tersebut. Ia menyebut sejak dibentuk kepengurusan paguyuban pasundan terus berkontribusi secara mandiri dalam hal membina anggota paguyuban tersebut. Selain itu pada musibah banjir yang melanda kabupaten sekadau pada penghujung tahun 2021 lalu paguyuban pasundan secara gotong royong memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.


"Alhamdulilah melalui tokoh-tokoh pasundan, kita kita sudah legal secara hukum di labupaten seladau, kita keluarga besar paguyuban pasundan secara gotong royong dan bekerja sama untuk membentuk kepengurusan secara sah, itu demi memperkuat tali silaturahmi antara sesama perantau dari tanah pasundan ini," ucapnya



Selanjutnya Sekda Ir, H, Muhammad Isa M.Si,. Dalam kesempatanya mengapresiasi atas kekompakan keluarga besar Meungkeut Sauyunan Pasundan Kabupaten sekadau, dan beliau juga berharap kehadiran keluarga besar paguyuban pasundan di sekadau dapat mengambil peran dalam mendukung program pemerintah. Terlebih penting dalam hal menjaga kerukunan antar sesama.



"Jadi pada malam hari ini saya mewakili bapak bupati Sekadau Aron, S.H,. untuk hadir bersama bapak ibu sekalian, saya mewakili pemerintah kabupaten sekadau mengucapkan selamat atas diresminya sekertariat pasundan ini, serta pemerintah akan mendukung seluruh kegiatan - kegiatan ormas-ormas di sekadau, semoga kehadiran paguyuban ini dapat berkontribusi melalui pertemuan - pertemuan dan lainya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)," pungkasnya


Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Sekadau H Muhammad Isa. Serta siraman rohani oleh KH Ahmad Hamzah Maulana dari bogor jawa barat.


Reporter: IS