PENA KHATULISTIWA
Februari 21, 2022, 19:31 WIB
Last Updated 2022-02-21T16:12:27Z

Mendes PDTT Sapa Warga Sekadau Pada Harlah NU Ke-96

Advertisement

 

Suasana di atas panggung

PENAKHATULISTIWA.ID(SEKADAU)- Berkumandang Indah  Sholawat di Bumi Lawang Kuari bersama Al Habib Abdullah Ridho Bin Yahya dan KH. Ismail Ghofur,  dalam rangka Harlah NU ke 96 yang diselenggarakan di halaman Pesantren Al Rahmah Sekadau, Sabtu 19 Februari 2022. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Habib Abdullah Ridho bin Yahya, ketua MCR Ar Ridho Kalbar, KH. Ismail Ghofur, Rois Syuriah PCNU Kubu Raya, Kyai Zulkarnain, Pengasuh Ponpes Al Ikhsan, Kyai Ghozaly, Wakil Syuriah PWNU Kalbar, Ketua PCNU Sintang, Ustad Saiful Anam, H. Toyib Saifudin, Ketua PCNU Sanggau, Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik, Ketua SNNU, H. Hasbulloh, Sekda Sekadau, Muhammad Isa, Kasatbinmas Polres Sekadau, IPTU Masdar, Rois Syuriah PCNU Sekadau, KH. Muhdlar, S.Pd.I, MM, Ketua PCNU Sekadau, Abah Kyai Tohidin, Muhammad, Anggota DPRD Kalbar fraksi PAN.



Disela Harlah NU tersebut Hadir secara virtual Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar. Dalam paparanya yang melalui Aplikasi Zoom mengucapkan selamat harlah NU ke-96. 


"Saya Abdul Halim Iskandar mengucapkan selamat hari lahir nahdatul ulama ke 96, semoga menjelang satu abad pengabdian NU terhadap bangsa kita ini membawa berkah bagi kita semua terhusus warga nahdiyin(sebutan bagi warga NU),"


Selain itu melalui Zoom Kakak kandung dari DPP Partai PKB Cak Imin, itu juga tak lupa menyapa warga sekadau yang pada saat itu tengah mendengarkan sambutanya melalui zoom. Bahkan ia juga mengaku ingin bertemu langsung dengan warga sekadau


"Teruntuk Warga Nahdiyin di Kabupaten Sekadau saya ucapkan selamat memperingati harlah NU ke 96 serta selamat dan sukses kepada PCNU kabupaten sekadau, saya rasanya ingin bertemu langsung namun kita saat ini masih ditengah pandemi semoga warga sekadau sehat semua selalu dalam lindunganya, amiin," ucapnya


Ketua Panitia Harlah NU ke-96, Tambong Sudiyono mengucapkan terimakasih terutama kepada pata Habib dan Kyai guru-guru NU serta Menteri Desa PDTT Gus Abdul Halim Iskandar yang sudi meluangkan waktunya untuk sekedar menyapa warga nahdiyin di Sekadau


“Ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dan mensukseskan kegiatan Harlah NU ke-96 di Ponpes Al Rahmah Sekadau, terutama kepada Habib Abdullah Ridho bin Yahya dan KH. Ismail Ghofur serta para kyai lainnya, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Menteri Desa PDTT yang telah menyampaikan orasi kebangsaan live via zoom meeting, sungguh luar biasa bisa mendengarkan secara langsung pencerahan dan motivasi bagi seluruh warga nahdliyin khususnya di Kabupaten Sekadau," katanya. 

"Harapannya tentu kedepan Gus Halim bisa datang secara langsung di Sekadau, menyapa seluruh elemen masyarakat yang multi etnis, agama dan budaya di bumi Lawang Kuari tercinta ini. Amin," tutupnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Mohammad Isa yang mewakili Bupati Sekadau, mengucapkan selamat dan berharap agar momen ini bisa membawa  harapan yang lebih ke depan. 


“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat hari lahir Nahdlatul Ulama ke-96 dan dengan memperingati hari jadi NU ke 96 tentu sebuah harapan kita ke depan NU tentu bisa akan lebih maju, lebih baik dan  bisa berdiri ditengah-tengah umatnya,"ujar Sekda.


Sekda juga menyampaikan bahwa  Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mendukung program-program NU yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sekadau,  berdirinya NU di Kabupaten Sekadau tentunya akan lebih  meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. 


"Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mendukung program-program NU yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sekadau, karena jika tujuan dari berdirinya  NU ini terwujud  di Kabupaten Sekadau tentunya akan terarah kepada  peningkatan persatuan dan kesatuan Bangsa kita ini, Sehingga  kita dapat melaksanakan sebuah aktifitas tanpa gangguan karena jaminan untuk pembangunan yang paling baik adalah ketertiban dan keamanan," ungkap Sekda. 


Sementara Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Kalimantan Barat, Mulyadi Tawik berharap PKB yang merupakan partai yang dilahirkan oleh NU dan masih banyak hal yang belum bisa di raih oleh PKB terutama di Kabupaten Sekadau karena PKB belum mendapatkan kursi. 


"Kita semua berharap kedepannya nanti PKB akan maju dan membangun dengan baik, saya berkeyakinan NU ini jika didukung oleh kader-kader terbaiknya   akan maju dan eksis kedepannya," kata Mulyadi Tawik


Reporter: IS