PENA KHATULISTIWA
Februari 10, 2022, 20:32 WIB
Last Updated 2022-02-10T13:32:47Z

Ketua Komisi I DPRD Kalbar Gelar Reses Di Desa Bilayuk Kab Landak

Advertisement

 


PENAKHATULISTIWA.ID,(LANDAK) -Bertempat di Aula Desa Bilayuk Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, Ketua komisi 1 DPRD Provinsi Kalbar Fraksi PDI Perjuangan Anggeline Fremalco SH Reses Anggota DPRD Provinsi Kalimantan barat Tahun 2022. rabu (9/2/2022)


Kegiatan yang berlangsung secara protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Ketua komisi 1 DPRD Provinsi Kalbar Fraksi PDI Perjuangan Anggeline Fremalco SH,  Kades Bilayuk, Ketua BPD Desa Bilayuk, Babinkamtibmas Desa Bilayuk, Tokoh masyarakat Desa Bilayuk,para Kadus sedesa Bilayuk , tokoh pendidik , tokoh adat desa Bilayuk dan perwakilan warga.


Kades Bilayuk  Lidya Mekar Sari dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada  ibu Anggeline Fremalco SH atas kegiatan Reses didesa Bilayuk, Kades berharap semoga apa yang menjadi usulan dari masyarakat Bilayuk kiranya bisa terealisasi.


Ketua komisi 1 DPRD Provinsi Kalbar Fraksi PDI Perjuangan Anggeline Fremalco SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa

kegiatan ini merupakan  untuk menampung aspirasi dari konstituennya, dan Reses sendiri merupakan salah satu agenda anggota Dewan untuk menyerap aspirasi rakyat yang diwakilinya.


Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan.


lebih lanjut Anggeline menambahkan kegiatan reses ini perlu dilakukan  guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik, termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing masyarakat.ujarnya 


Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi D saat dihubungi mengatakan bahwa,” Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat anggota Polri akan selalu hadir berada ditengah-tengah masyarakat dan selalu memberikan pengamanan dalam semua kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Mempawah Hulu,” pungkasnya.


”Selain itu dengan adanya reses anggota dewan  di wilayah hukum Polsek Polsek Mempawah Hulu tersebut diharapkan dapat menampung segala aspirasi dan masukan serta usulan dari warga masyarakat,” tambahnya.


penulis widi