PENA KHATULISTIWA
Februari 11, 2022, 16:21 WIB
Last Updated 2022-02-11T09:21:51Z

Jalan Trans Nasional Bodok Sanggau Nyaris Terbawa Longsor

Advertisement

 

Anggota sat lantas polres sanggau lakukan pengaturan lalu lintas di lokasi longsor

PENAKHATULISTIWA.ID,(SANGGAU)- Ruas jalan Nasional Bodok- Sanggau  kembali terjadi longsor curah hujan yang beberapa hari ini sangat deras mengakibatkan tanah longsor merusak badan jalan. untuk itu diharapkan bagi pengguna jalan dapat berhati- hati saat melintasi jalan terdampak longsor tersebut.


Kejadian itu terjadi sekitar pukul 18.00 wib tepatnya di lokasi longsor di kilometer 10, sebelum pintu gerbang selamat datang di Desa Sungai Mawang. Pada kamis(10/02/22)


Sebelumnya juga kejadian yang sama juga pernah terjadi pada bulan november 2021 lalu yang lokasinya tak jauh dari longsor yang saat ini. Terdapat 3 titik rawan longsor yang berada disekitaran ruas jalan nasional itu


Saat di hubungi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau, H John Hendri ketika dikonfirmasi membenarkan telah terjadi longsor dilokasi tersebut, H John Hendri pun telah melihat langsung ke lokasi



“kita langsung meninjau lokasi tersebut, dengan beberapa anggota satlantas serta anggota koramil Kecamatan Kapuas,”ungkapnya


Kemudian, pihak kepolisian juga sudah memberikan himbauan agar berhati-hati kepada pengguna jalan melalui media massa maupun cetak. Menurut H. Jhon Hendri, longsor yang terjadi itu lebih kurang 35 meter.


"Kasat Lantas Polres Sanggau IPTU Angga Pribadi Amsriyanto Nainggolan S.T.R juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati melalui jalan longsor tersebut, dan sudah disebarkan melalui media sosial Facebook, Instragram, Twitter dan media online lainnya."


"Ia menambahakan baik yang melalui arah Pontianak Sanggau harus berhati-hati dan juga Arah Sekadau ke Pontianak dan lihatlah rambu-rambu lalu lintas yang telah dipasang petugas,"Himbaunya.


“Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan ditempat tersebut kita pasang tanda rambu-rambu  bahaya hal ini dimaksudkan agar pemakai jalan lebih berhati-hati,”


(Fernando M)