PENA KHATULISTIWA
Januari 16, 2022, 13:42 WIB
Last Updated 2022-01-16T06:42:58Z

Polres OKU Sukses Gelar Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 s/d 11 Tahun

Advertisement

 

Orang tua murid saat mendampingi anaknya melakukan registrasi vaksinasi 

PENAKHATULISTIWA.ID,(OKU)- Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar vaksinasi untuk anak usia 6 sampai usia 11 tahun, bertempat di SDN-15 Oku Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Oku Provinsi Sumatera Selatan, dengan target 400 siswa, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah  (15/01/2022).


Vaksinasi tersebut merupakan kali ke 2 di laksanakan, sebelumnya tahap pertama telah dilaksanakan  pada 11 januari 2022  dan tahap kedua baru hari ini di laksanakan.


Dengan dihadiri oleh Kepala Sekolah SD N 15 OKU  Fajri Salazen, S,Pd beserta dewan guru lainya. Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid, S.H. bersama anggotanya. serta petugas khusus Klinik Polres Oku dan anggota 


Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH mengucapkan, terima kasih baik pada pihak sekolah SDN 15 Oku serta orang tua atau wali murid yang telah mensukseskan program pemerintah, dalam hal vaksinasi anak usia 6 sampai usia 11 tahun.


"Giat ini berjalan lancar sampai selesai, serta mencapai target yang di harapkan, jadi kita sangat berterimakasih atas antusias serta dukungan pihak sekolah dan wali murid," ucap kapolsek


Petugas khusus dari Klinik Polres Oku menambahkan, target vaksin 400 anak (40 vail) telah selesai di laksanakan dengan mengunakan vaksin jenis Sinovac serta berjalan lancar dan terkoordinir dengan baik dan tetap .menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. 


" Walaupun kita sudah divaksin, jangan terlena, tetap terapkan protokol kesehatan dan 5 M dimana pun kita berada, karna saat ini kondisi kita masih dalam pandemi covid 19 ".


Fajri Salazen, SPD Kepala Sekolah SD N 15 OKU mengatakan, kegiatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi siswa/ siswi, dari ancaman penyebaran wabah virus covid 19 guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid 19, di lingkungan sekolah kita ( SD N 15 OKU ).


Melalui berita ini, Fajri Salazen, SPD berharap, dengan suksesnya kegiatan vaksinasi ini  anak usia 6 sampai 11 tahun, di tingkat Sekolah Dasar ( SD ), wilayah Kecamatan Baturaja Timur agar dapat menekan angka penyebaran wabah virus covid 19  agar kegiatan pembelajaran tatap muka dapat terlaksana dengan baik.


Reporter: Edison