PENA KHATULISTIWA
Januari 16, 2022, 22:06 WIB
Last Updated 2022-01-16T15:06:32Z

Gebyar Vaksin Usia 6-11 Tahun SDN-60 Kec. Batu Raja Barat Kab.Oku Berlangsung Sukses!

Advertisement

 

Siswa SDN-60 Oku seusai di vaksin (foto by edison)

PENAKHATULISTIWA.ID, (OKU)-Kegiatan gebyar vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 tahun sampai usia 11 tahun di tingkat Sekolah Dasar ( SD ), bertempat di SDN 60 Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, di laksanakan oleh petugas UPTD Puskesmas Tanjung Agung, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah ( 15 - 1 - 2022 ).



Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Sekolah SDN 60 OKU Marlina S,Pd beserta dewan guru, Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Agung Efsi Sastra, S,Km  Kepala Desa Karang Agung M. Sobri, BHABINSA, BHABINKAMTIBMAS serta wali murid SD N 60 OKU 


Efsi Sastra, S,Km Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Agung menjelaskan, giat vaksinasi hari ini baru tahap pertama di SD N 60 OKU, sudah 135 anak usia 6 s/d 11 tahun telah di vaksin menggunakan Vaksin Sinovac.


Beliau sangat mengapresiasi kerja sama antara pihak sekolah ( SD N 60 ) dengan orang tua wali murid, demi suksesnya program pemerintah dalam hal Gebyar Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak kita dari ancaman virus covid 19.


" Walaupun kita sudah di vaksin, jangan terlena, mari kita bersama - sama menerapkan protokol kesehatan dan 5 M  di mana pun kita berada, guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid 19 khususnya di lingkungan sekolah kita ( SD N 60 ) " .


Marlina S,Pd Kepala Sekolah SD N 60 OKU menambahkan, dengan telah di laksanakan giat vaksin tahap pertama ini, kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah kita dapat berjalan dengan baik dan berharap akan ada kegiatan vaksinasi tahap kedua sesuai petunjuk dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU 


Melalui berita ini, Marlina SPD meminta dukungan dari seluruh dewan guru, ketua Komite Sekolah serta wali murid guna mensukseskan program pemerintah dalam hal Gebyar Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun agar kegiatan pembelajaran tatap muka dapat terlaksana dengan baik di sekolah kita ( SD N 60 ) OKU.


Reporter: Edison


Editor: Iwan S