PENA KHATULISTIWA
Desember 05, 2021, 13:42 WIB
Last Updated 2022-01-04T05:26:32Z
Berita

Paguyuban Jawa Entikong Kukuhkan Ketua & Pengurus Masa Bakti 2021 - 2024

Advertisement
PENAKHATULISTIWA.ID, (SANGGAU)- Acara pengukuhan Pengurus Paguyuban Jawa Entikong (PJE) Desa Entikong, Kecamatan Entikong , Kabupaten Sanggau, Masa Bakti tahun 2021 – 2024 bertempat di Aula Gedung Futsal Dusun Periiin,pada Sabtu (04/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri berbagai kalangan  diantaranya yakni, Ketua Guyub Gawe Guna (G3) Kabupaten Sanggau, Haji Sugiman, BE , Ketua Umum Paguyuban Jawa Entikog (PJE) Arman Sulistiono, Perwakilan dari Kacabjari Entikong, Kapolsek Entikong, AKP, Muhammad Resky Rizal, S.I.K.,M.H , Anggota DPRD Dapil 4 Kabupaten Sanggau dari fraksi PDIP, Edi Emilianus, Camat Entikong, Kades Entikong KIKI, Ketua Paguyuban NTB, Kabupaten Sanggau Muhammad Kasim (Bima), Saepul (Lombok), Ketua MABM Kecamatan Entikong, Abang Syamsumen, KUA Entikong, Japar, Ketua Paguyuban Sulawesi, Ketua Paguyuban Guyub Gawe Guna Kecamatan.Kembayan, dan Ketua Paguyuban Guyub Gawe Guna Kecamatan.Sekayam .

Kemudian dengan adanya kegiatan tersebut harus mengikuti prokes,baik para tamu undangan memakai masker dan sabun hand sanitizer. Tamu undangan diminta berdiri untuk bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan do,a oleh KUA Entikong, Muhammad Japar,S.Ag , kemudian sambutan dari Ketua Paguyuban Jawa Entikong(PJE) Arman Sulistiono, sambutan Kades Entikong Kiki ,Sambutan Ketua Guyub Gawe Guna (G3) Kab Sanggau dan pembacaan SK sekaligus mengukuhkan Paguyuban Jawa Entikong (PJE) ditandai dengan pemukulan Gong oleh H. Sugiman. BE .

Dengan tidak meninggalkan adat istiadat maupun tradisi Jawa, acara tersebut di iringi oleh Musik Campursari, Arti ha Cafe pimpinan Ramli Suban Sekayam, ada tarian Kuda lumping , Atraksi pencak silat PSHT Entikong , dan Tarian Reog.

Suasana serta nuansa Jawa pun tampak terlihat, rasa rindu kampung halaman di Jawa terasa terobati dengan adanya pertemuan tersebut.

Selain dari pada itu tidak lupa juga dari nama-nama pengurus paguyuban Jawa Entikong yang terdaftar yakni sebagai berikut, Pertama - tama Ketua Umum diantaranya adalah Bpk. Arman Sulistiono , Ketua 1 Bapak Rohadi, ketua 2 Bapak Sukarjo , sekretaris 1 Bapak Drs Mukhlasin.M.pd. Sekretaris 2 Bapak Drh. Syam Widiatmoko ,Bendahara 1 Bapak Riski,Bendahara 2 Bapak Ahmad Kiyato. 

Kemudian, dari bagian bidang-bidang yang akan diwakili oleh Ketua bidang yakni diantaranya adalah,  Bidang humas Bapak M.Tholkah, Bidang sosial Bapak Safrudin, Bidang keagamaan Bapak ustaz Ali Mustofa Al hafidz, Bidang seni budaya bapak Agus Supriyanto/purbeni, dan Bidang Sumber daya Manusia Bpk Baskoro, Bidang perlengkapan Bapak Muhlidin, koordinator wilayah Supriyanto, Edi (ketua RT 03 Entikong), teguh Santoso, Abdurrahman, Ipung Setiawan, Dion Hasan, Bahri Sutrisno, Pipit Setiadi, suyatno, SE ,M Saifudin , Kadek , Haris, Serta sebagai bidang pembina : Rudi Kristanto, SH. MH., M Jafar S ag , Suparjo, Mujiono, H. Kadir , H. Siswanto , forkopimcam.

Kemudian,terakhir masa usainya acara tersebut, Arman Sulistiono yang selaku Ketua Paguyuban Jawa Entikong masa Bhakti 2021-2024 kepada awak media mengatakan bahwa

"Harapan kami selaku pengurus paguyuban - paguyuban Jawa Entikong mengajak rekan-rekan yang ada di kecamatan, khusus di Kabupaten Sanggau, untuk menciptakan paguyuban ini menjadi pilar yang terbaik bagi warga khususnya Jawa, pesan kami selaku ketua paguyuban Jawa Entikong untuk paguyuban lain, mengajak rekan-rekan di kecamatan khusus di kabupaten Sanggau untuk membudayakan kelestarian budaya yang ada di wilayahnya jadi solid dan tergabung menjadi yang terbaik,” harap Arman.

Penulis:Fernando M