PENA KHATULISTIWA
Desember 15, 2021, 12:11 WIB
Last Updated 2022-01-04T05:26:32Z
Berita

Antisipasi Kelangkaan Serta Kenaikan Harga Bahan Pokok Polsek Mempawah Hulu Gelar Patroli

Advertisement

 

Foto by Widi

PENAKHATULISTIWA.ID, (LANDAK)-

Dalam rangka antisipasi kelangkaan sembako dipasar karangan Personil Polsek Mempawah Hulu, Polres Landak, melakukan patroli pengecekan stok dan harga sembako disekitaran  pasar dan pertokoan yang ada di Desa Karangan kecamatan Mempawah Hulu. Selasa (14/12/2021).


Kegiatan patroli tersebut dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.


Patroli menyasar pada pertokoan dan lapak penjual sembako yang ada di pasar karangan dan Pengecekan itu sendiri dilakukan terhadap kesediaan stok dan harga sembako, memastikan tidak ada aksi borong atau penimbunan barang serta adanya permainan harga oleh oknum.


Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi Mengatakan bahwa Kelangkaan bahan kebutuhan pokok dan harga jual yang tinggi dapat mempengaruhi situasi kamtibmas masyarakat


"Melalui pemantauan dan pengecekan harga bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat ini, ya sudah tentu kita ingin memastikan bahwa jangan sampai ada penimbunan bahan pokok sehingga menyebabkan kelangkaan, dan itu yang menjadi sebab naiknya harga barang tersebut," jelasnya


"Polri tetap berkomitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif  dalam rangka mengendalikan ketersediaan serta kestabilan harga barang kebutuhan pokok dan barang,"pungkasnya.


Penulis: widi