November 08, 2021, 18:55 WIB
Last Updated 2021-11-08T11:55:41Z

Perbangkin Sekadau Salurkan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir

Advertisement
PENAKHATULISTIWA.ID (SEKADAU)- Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau gelar bakti sosial (baksos) kepada warga terdampak banjir di dusun Tanjak Dait desa Peniti kecamatan Sekadau Hilir, Senin (8/11/2021). 

Fransisco Wardianus, ketua Perbakin Sekadau mengatakan bantuan yang di berikan adalah berbentuk sembako. 

"Bantuan yang diberikan adalah berbentuk sembako, yaitu Beras dan Indomie," kata Fransisco Wardianus yang akrab di panggil Mejeng tersebut kepada media ini

"Harapan kita semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga dan semoga musibah banjir ini cepat berlalu," harap Mejeng. 
Sementara itu, kades Peniti, Petrus Manus pada kesempatan yang sama mengatakan terimakasih kepada perbakin Sekadau yang sudah membantu warga di desanya yang terkena banjir. 

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Perbakin Sekadau yang sudah sudi meringankan tangannya kepada warga kita yang terdampak banjir khusus nya di dusun Tanjak Dait ini," ucap Petrus Manus. 

Beliau juga mengatakan di desa Peniti sendiri ada tiga dusun yang terkena banjir. 

"Ada tiga dusun di desa Peniti yang terdampak banjir, yaitu dusun Tanjak Dait, dusun Peniti dan dusun Semaong," katanya. 

"Untuk jumlah KK korban banjir, setiap hari berubah datanya, karena banjir terus naik, di dusun Tanjak Dait ini sendiri tadi pagi berjumlah 36 KK, sekarang sudah berubah lagi, bertambah lagi menjadi 38 KK. Karena air masih naik," tutup Manus. 

Selanjutnya Perbakin Sekadau melanjutkan membakikan Bansos ke Kraton Surya Negara Sekadau.

rilis