PENA KHATULISTIWA
November 29, 2021, 11:54 WIB
Last Updated 2022-01-04T05:26:32Z
Berita

Pemuda Dayak Di Sanggau Menggelar Aksi Gotong Royong Pasca Banjir

Advertisement
PENAKHATULISTIWA.ID (SANGGAU)-
Semangat gotong-royong yang kembali di bangun oleh Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS), bersama Cade Engkakal Sanggau dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melakukan kerja bakti bersihkan area pasar Sentral dan Pasar Jarai Sanggau dan sekitarnya pasca banjir yang sempat merendam wilayah tersebut selama 3 Pekan. Tepatnya di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar pada hari Minggu (28/11/21) 
 
"Kami mengadakan kerja bakti disekitaran Pasar Sentral dan Pasar Jarai. Langkah ini sebagai bentuk simpati kami terhadap bencana banjir yang beberapa hari lalu melanda beberapa Kecamatan di Kabupaten Sanggau, termasuk di kawasan Pasar Sentral ini," kata Ketua Umum PDKS, Yuvenalis Krismono, Minggu 28 November 2021.

PDKS Mengadakan Kerja Bakti Disekitaran Pasar Sentral dan Pasar Jarai. 

Lebih lanjut di katakan oleh mono, "Ini partisipasi yang kami lakukan pasca banjir. Semoga kegiatan yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan tentunya diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam hal penanganan sampah pasca banjir," jelasnya.

Usai melakukan kegiatan kerja bakti tersebut Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau juga menyerahkan bantuan peralatan kebersihan  lingkungan kepada dinas Lingkungan Hidup. 

Seperti di ketahui sebelumnya kegiatan Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) juga memberi bantuan berupa Sembako dan Kebutuhan Pokok kepada masyarakat yang terdampak banjir, bantuan diserahkan melalui Posko Gabungan Peduli Banjir yang bermarkas di depan PMI Kabupaten Sanggau, Rabu 24 November 2021. 

Aksi Sosial yang di lakukan oleh Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau yang di Pimpin Oleh Yuvenalis Krismono dan juga Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, merupakan wujud mendukung program Pemerintah Daerah, dalam menjalankan visi-misinya yaitu Sanggau Bersih dan Sanggau Sehat.

 Fernando M