November 01, 2021, 06:57 WIB
Last Updated 2021-10-31T23:57:07Z

MTs Al-Ilkhlas Suligi Adakan Syukuran Peresmian Kantor Guru

Advertisement
PENAKHATULISTIWA.ID,(ROKAN HULU), Acara syukuran yang diadakan Yayasan Al-Ikhlas Desa Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto,Kabupaten Rokan Hulu,Propinsi Riau pada hari Minggu, 31 Oktober 2021 di kantor MTs Al-Ikhlas di hadiri oleh Pengurus yayasan, Kepala MTs beserta dewan guru MTs Al-Ikhlas,Kepala Desa Suligi,ketua dan wakil ketua BPD Suligi, Kepala serta dewan guru MDTA Al-Ikhlas Desa Suligi. Minggu(31/10/21)

Dalam acara syukuran ini pemotongan tumpeng serta potong pita dilakukan oleh Kades Suligi, Yoyon Yulistyon didampingi Ketua BPD,Kepala yayasan serta kepala MTs Al-Ikhlas.

Dalam sambutannya Anik Lailatul Istikomah. S.Pd.i selaku ketua yayasan Al-Ikhlas menyampaikan beberapa hal diantaranya pergantian kepala sekolah MTs serta hasil kerja yayasan untuk kemajuan pembangunan MTs. 

"Kepala sekolah di gantikan oleh Pak Emil Lukman Hakim.MAg, karena beliau masih muda,laki-laki,langkah masih panjang dan beban belum terlalu banyak. Akta notaris yayasan sudah selesai. 
Untuk bulan November ini kami akan kemenag untuk mengurus ijin oprasionalnya, pada tahun 2022 di harapkan sdh dpt menggunakan nama sendiri".

Ia juga menambahkan,"Kami keluarga besar MTs meminta maaf kepada pihak MDTA dan yayasan, karena selama ini telah menggunakan kantor MDTA,banyak kekurangan,kesalahan serta mungkin berantakan".

Emil Lukman Hakim.MAg selaku kepala MTs 
menyampaikan perihal bagaimana dia bisa menjabat sebagai kepala MTs Al-Ikhlas ini. Yang prosesnya sudah melalui beberapa musyawarah.

"Awal saya masuk di MTs ini guru laki-laki hanya ada satu orang yaitu Pak Taufan, namun beliau tidak sanggup menerima jabatan ini dikarenakan aktifitas yang sudah banyak,lalu kita musyawarah,hasilnya ya begini".

Mengenai proses kegiatan belajar mengajar dia menuturkan bahwa ada tambahan kegiatan untuk siswa-siswi MTs dari waktu yang telah lalu. 

"Kurang lebih dua bulan belakangan ini, siswa-siswi kami sudah kita perkenalkan dengan kegiatan keorganisasian, yang di tahun kemarin-kemarin belum terbentuk OSIS  karena dampak dari pandemi, sekarang sudah kita bentuk OSIS dan penambahan pengetahuan tentang keorganisasian".

Pada kesempatan ini Yoyon Yulistyon selaku Kades Suligi memberikan apresiasi kepada seluruh dewan guru dan juga pengurus yayasan Al-Ikhlas. 

"Kami pemerintah desa mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus yayasan beserta dewan pengajar yang sudah berusaha dengan tak kenal lelah. Sayaa berikan apresiasi untuk semuanya,semoga perjuangan kota semua akan menjadikan amal kebaikan buat kita semua dan akan menjadikan generasi kita yang berpendidikan berpondasikan agam yang kuat".

Semua pihak merasa bersyukur karena telah berdirinya kantor MTs yang baru ini dan akan mendongkrak semangat untuk pengurus yayasan serta tidak menyurutkan semangat kepada para tenaga pengajar MTs Al-Ikkhlas ini. 

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk perkembangan pendidikan di desa kita ini, khususnya dengan berdirinya kantor MTs dan Insyaallah untuk tahun yang akan datang pihak desa akan memberikan perhatiannya kepada khususnya tenaga pengajar MTs ini dengan bentuk zakat profesi,kalau tak salah untuk akhir tahun ini sudah bisa kita realisasikan, namun jangan kita tengok besar kecilnya nominal",jelas M Said selaku ketua BPD Suligi. 

Di akhir acara dalam bincang-bincang, Emil menambahkan "Masih panjang proses kita untuk menjadi MTs yang mandiri,untuk itu kami dari yayasan maupun dewan pengajar mengharapkan bantuan dari semua pihak",pungkasnya. 

Kontributor : Muryono