PENA KHATULISTIWA
November 04, 2021, 22:04 WIB
Last Updated 2021-11-04T15:04:54Z
Parlemen

Investor Didesak Gunakan CSR Bantu Tanggulangi Banjir

Advertisement

Bencana banjir masih melanda wilayah Kabupaten Sekadau sejak hampir dua pekan terakhir. Semua pihak diminta waspada dan bahu membahu (ist)

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Banjir besar yang melanda sebagian besar wilayah di Kalimantan Barat, termasuk Kabupaten Sekadau mengundang keprihatinan anggota DPRD Sekadau, Ari Kurniawan Wiro.


Sudah hampir dua pekan terakhir, banjir merendam pemukiman dan mengganggu aktivitas warga.


Bencana ini, kata Ari, membutuhkan perhatian dan kerjasama dari semua pihak. Khususnya dalam proses penanggulangan banjir.


"Ini merupakan bencana alam yang tidak kita inginkan. Yang dapat kita lakukan sekarang adalah bergandengan tangan, bahu membahu untuk meminimalisir dampak dari banjir ini," tutur AKW, Kamis (4/11).


Banjir membuat banyak warga kesulitan. Terutama dalam mencari nafkah, tempat tinggal maupun ancaman penyakit.


"Disini kita mendesak pihak investor, perkebunan dan lainnya agar menggunakan program CSR untuk membantu masyarakat sekitar yang terdampak banjir. Apa pun bentuk bantuan tentu akan berguna bagi saudara kita yang terdampak," pesan AKW yang juga berada di komisi II DPRD Sekadau.


"Kita juga ingin agar Dinas Kesehatan selalu siaga untuk mengantisipasi kemungkinan penyakit yang ditimbulkan selama banjir," tambah politisi asal Desa Timpuk.


Ia pun berharap agar masyarakat selalu waspada.


"Jaga anak-anak dan keluarga kita. Kita semua berdoa agar banjir segera surut dan normal kembali," pungkas AKW.*


BGP