November 07, 2021, 15:49 WIB
Last Updated 2021-11-07T08:49:55Z

H Sukiman Kembali Nahkodai Ketum IKJR Riau Priode 2021-2026

Advertisement
PENAKHATULISTIWA.ID, (PEKANBARU) -H Sukiman Kembali Terpilih Menjadi Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Provinsi Riau Untuk Periode 2021-2026, Mendapat Respon Positif dari Aktifis Pemerhati Publik Rian  Alfian.

Kepada Wartawan, Rian Alfian, menyebut bahwa dirinya turut bangga, sebab menurutnya selain menjabat sebagai bupati Rokan Hulu, H Sukiman pula aktif IKJR. pada Musyawarah Besar(Mubes) ke III Tahun 2021 di Hotel Gren Sentral jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu, (6/11/2021), memutuskan H Sukiman kembali menakhodai Paguyuban IKJR tersebut.

"Kita  sebagai Masyarakat Rohul turut bangga, karena H Sukiman itu, juga pilihan rakyat jadi Bupati di Kabupaten Rohul," terang Rian Alfian yang juga aktif sebagai pegiat Pers Nasional, Minggu (7/11/2021)
Putra Kelahiran Banda Aceh ini, melihat sosok H Sukiman sebagai Ketua IKJR Provinsi Riau, sudah tepat dan elegan, karena diposisikan sebagai orang tua, untuk mengayomi dan membina Paguyuban IKJR tingkat kabupaten dan kota se Provinsi Riau.

" Tentu hal ini juga harus direspon positif para senior di IKJR, terutama saat ini yang mengisi posisi strategis baik itu  Bupati, Wakil Bupati dan Tokoh -Tokoh pentingnya lainnya," paparnya yang konon akrab  dipanggil Bung  Alfian Top

Ditambahkannya, dengan hadirnya sosok H Sukiman memimpin IKJR tingkat Provinsi Riau, diharapkan bisa memberikan kontribusi positif, bagi paguyuban secara khusus, umumnya Bumi Lancang Kuning.

"Selamat kepada Bapak H Sukiman terpilih kembali menjadi Ketua Umum IKJR Riau dan H Rifai, S Sos, SH MKn sebagai Sekjend IKJR periode 2021 - 2026," ucap Alfian yang akrab disapa Bang Gondrong.

Di tempat berbeda,  Ketum IKJR terpilih  H Sukiman mengatakan dirinya akan lebih berusaha lagi untuk memajukan IKJR kedepan. ia juha mengajak para Pengurus DPD IKJR di Kecamatan untuk bekerja sama.

"Sehingga mampu mengembangkan sayap untuk memajukan Masyarakat Provinsi Riau," tutur H Sukiman yang juga Bupati Dua Periode ini.

"Kita akan berusaha untuk memajukan IKJR di Provinsi Riau sehing dapat memajukan Masyarakat Riau," pungkasnya.

Muryono