PENA KHATULISTIWA
November 26, 2021, 08:16 WIB
Last Updated 2022-01-04T05:26:32Z
Berita

Gubernur Serahkan 1 Unit Mobil Dapur Umum Dari Kemensos RI Kepada Pemkab Sanggau

Advertisement
PENAKHATULISTIWA.ID,(SANGGAU)- Pemerintah Kabupaten Sanggau, Terima Bantuan Berupa Satu Unit Mobil Dapur Umum Lapangan, dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Pada Kamis(25/11/21)

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H, M.Hum. kepada Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si didampingi Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si., Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb)Aloysius Yanto, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Siron, dihalaman kantor bupati sanggau

Usai menerima bantuan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial RI telah memberikan satu unit mobil dapur umum lapangan kepada Pemda kabupaten Sanggau.


"Saya mewakili  Pemda kabupaten Sanggau mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji,  yang telah sudi menyerahkan secara langsung satu unit mobil dapur umum lapangan kepada Pemda kabupaten Sanggau. Dan ini pasti dimanfaatkan dengan maksimal, karena kemarin Sanggau masih minjam dari Kabupaten lain. Nah, sekarang kita sudah punya mobil dapur umum lapangan, tentu kita berharap mobil ini termanfaatkan dengan baik. Terutama pada saat kita dalam keadaan darurat, ada pengungsi,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

 “Kita sekali lagi berterimakasih sudah diberi satu unit mobil dapur umum lapangan ini, mudah-mudahan kedepan bisa ditambah. Dengan bantuan ini kita akan kelola dengan maksimal,” ucap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji menyampaikan bahwa bantuan satu unit mobil dapur umum lapangan ini merupakan bantuan dari Kemensos RI.

“Sekarang saya mewakili dari Mensos untuk menyerahkan bantuan ini, sehingga Kabupaten Sanggau sudah punya mobil dapur umum lapangan sendiri, ini juga baru barangnya. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan saya ingin sebenarnya kalau bisa lebih dari satu, karena wilayah kitakan luas. Tapi nanti mudah-mudahan bisa ditambah, karena untuk wilayah Kabupaten Sanggau ini cukup luas, maka perlu lebih dari satu. Tapi untuk sementara gunakan ini dulu dan digunakan dengan semaksimal mungkin,” tutur Bang Midji sapaan akrabnya

Laporan:Fernando M
Sumber:Cominfo Sgu
Editor:Iwan Soleh