November 10, 2021, 13:07 WIB
Last Updated 2021-11-10T06:13:14Z

DPC Demokrat Kab Sekadau Serahkan Sembako Bagi Korban Banjir

Advertisement

PENAKHATULISTIWA.ID, (SEKADAU)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sekadau Berbagi Kasih, Kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Desa Mungguk dan Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, pada Rabu (10/11/21).

Aron, kader partai Demokrat yang juga merupakan Bupati Sekadau ini mengatakan, baksos tersebut di laksanakan partai Demokrat untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir yang besar di wilayah timur Kalbar, termasuk kabupaten Sekadau.

“Partai Demokrat mengadakan baksos dalam rangka membantu masyarakat terdampak banjir, dimana kita ketahui bahwa kabupaten Sekadau mengalami banjir cukup parah dibanding tahun tahun sebelumnya,” kata Aron.

Aron juga menegaskan, supaya semua perusahaan di kabupaten Sekadau untuk mengambil bagian dalam membantu masyarakat terdampak banjir.

“kita meminta agar  perusahaan yang ada di kabupaten Sekadau supaya mengambil andil dan menggunakan CSR untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di kabupaten Sekadau ini,” sambungnya

Selanjutnya orang nomor satu di sekadau ini juga menerangkan, berdasarkan perkiraan Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) diprediksi cuaca seperti ini akan sampai bulan Februari mendatang.


“Berdasarkan pertemuan kami dengan kepala BNPB kemarin bahwa cuaca seperti ini diperkirakan sampai bulan Februari 2022, maka kita himbau masyarakat selalu waspada dan berdoa supaya banjir ini cepat surut supaya kita bisa beraktivitas kembali,” tutupnya

Diwaktu yang sama Jeffray Raja Tugam (JRT)  Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, mengungkapkan sejumlah bantuan berupa sembako akan disalurkan ditempat-tempat yang memang betul-betul terdampak

"Hari ini kita serahkan kepada masyarakat Gg tembesuk Desa Mungguk, hingga  Desa Sui Ringin," kata JRT

JRT yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi Demokrat ini juga menghimbau agar masyarakat yang terdampak banjir tetap waspada serta menjaga anak-anaknya.

Red