PENA KHATULISTIWA
November 26, 2021, 18:06 WIB
Last Updated 2022-01-04T05:26:32Z
Berita

Camat Pendalian IV Koto, Gelar Pertemuan Dengan 3 Desa, Di Kantor Desa Ari Panas, Ini Yang Di Bahas

Advertisement
PENAKHATULISTIWA.ID,(ROKAN HULU)- Camat Pendalian IV Koto,Afkar S. Sos Mengadakan Musyawarah Menindak Lanjuti Instruksi Bupati Rokan Hulu (Rohul) Yang Diikuti Oleh Kepala Desa Air Panas Rahayu, A. Md, Kepala Desa Suligi Yoyon Yulistion, Sekretaris Desa Bengkolan Salak Agus Hariadi serta Kapolsek Rokan Pendalian IV Koto IPTU Rumizahelpi, SH. Dikantor Desa Air Panas, jumat(26/11/21)

Dalam musyawarah tersebut diinstruksikan Bupati Rohul Sukiman kepada Kapolsek bahwasannya besok tanggal 27 November 2021 akan diadakan vaksinasi masal secara menyeluruh di Indonesia. Maka dari itu dihimbau semua Puskesmas untuk mengadakan vaksinasi.

Vaksinasi masal tersebut sasarannya adalah semua warga masyarakat dan lebih ditekankan untuk dosis pertama. Akan tetapi untuk dosis kedua pihak Puskesmas juga menyediakannya.

Camat Pendalian IV Koto menyampaikan hasil rapat zoom dengan Bupati Rohul untuk setiap puskesmas diharapkan menentukan target dan tempat pelaksanaan vaksinasi. 

"untuk setiap puskesmas harus menentukan target berapa vial dan tempat pelaksanaan vaksinasi",Kata Camat Pendalian dalam musyawarah. 

Ditempat yang sama Kapolsek juga menambahkan bahwa ketentuan tersebut harus segera diambil keputusan. 

"Siang inibsudah harus ada ketentuan tempat dan target berapa vial yang akan kita salurkan",tambah Kapolsek.

Didalam musyawarah tersebut di sepakati secara bersama bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk besok hari Sabtu tanggal 17 November 2021 bertempat di Desa Suligi.Mengingat jumlah masyarakat yang belum menerima vaksin masih cukup banyak berdasar jumlah penduduk yang cukup tinggi juga. 

Dalam hal penentuan target vial pihak puskesmas menargetkan 200 vial untuk pelaksanaan vaksinasi besok pagi yang berada di Desa Suligi.

 "Insyaallah pihak puskesmas menargetkan 200 vial untuk pelaksanaan vaksin masal besok pagi, karena berdasarkan stok yang berada di puskesmas,kalau besok memang mengalami kekurangan secepatnya kita usahakan",kata Kapus dalam musyawarah tersebut. 

Jadi untuk pelaksanaan vaksinasi masal pukesmas Pendalian IV Koto besok hari sabtu tanggal 27 November 2021 dilaksanakan di Desa Suligi dengan target 200 vial yang sasarannya adalah semua warga masyarakat.Untuk vaksin itu sendiri untuk dosis pertama dan dosis kedua. 

Muryono

Editor: iwan soleh