Oktober 20, 2021, 16:58 WIB
Last Updated 2021-10-20T09:58:12Z

Tim Bkkbn Kab Rokan Hulu, Menggelar Sosialisasi Kabung KB Di Desa Suligi

Advertisement
PENAKHATULISTIWA.ID, (ROKAN HULU) Team Pembina  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kabupaten Rokan Hulu Melaksanakan Kunjungan Kerja, Ke Kantor Desa Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, selasa(19/10/21)
Kegiatan tersebut untuk sosialisasi dan pembinaan kader kampung Keluarga Berencana(KB) di Desa Suligi,

Untuk wilayah Kecamatan Pendalian IV Koto yang terdiri dari 5 desa,  ada dua desa yang dinyatakan sebagai kampung KB yakni Desa Airpanas dan Desa Suligi.

Pada hari Selasa pagi team pembina dari kabupaten yang terdiri dari tiga orang melaksanakan sosialisasi tentang metode kontrasepsi dan pembinaan kader di Desa Suligi.
Dalam acara ini yang dihadiri oleh kader BKB (Bina Keluarga Balita) , BKR (Bina Keluarga Remaja) dan BKL (Bina Keluarga Lansia). 
Selain daripada kader-kader tersebut hadir juga pada kesempatan ini kelompok kerja (POKJA).Di Desa Suligi ada delapan kelompok kerja.diantaranya pokja penbinaan budaya, keagamaan,sosial kemasyarakatan dan lainnya. 

Pada akhir acara Komsiyah selaku ketua PPKBD Desa Suligi merasa puas dengan diadakannya acara atau pembinaan fan pembinaan kader ini. 

"Saya merasa puas dan senang dengan diadakannya pembinaan yang secara rutin dari team pembina kabupaten, tentunya akan menambah ilmu pengetahuan bagi kami semua selaku kader".katanya. 

(Muryono)