Oktober 28, 2021, 21:03 WIB
Last Updated 2022-01-04T05:26:32Z
Berita

Aron, Buka Kegiatan Pelatihan Pelaku UMKM Di Gedung Ketak Ketik Sekadau

Advertisement
PENAKHATULISTIWA.ID, (SEKADAU)- Bupati Sekadau Membuka Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Gedung ketaketik Sekadau. pada
Kamis (28/10/21)
Bupati Sekadau, Aron, pada dalam sambutanya yang sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan, pelaksanaan pembangunan ekonomi daerah Kabupaten Sekadau menjadi tujuan utama dan target pembangunan dalam mewujudkan sekadau maju, Sejahtera dan bermartabat. 

"Salah satunya mewujudkan iklim investasi yang kondusif dan pengembangan ekonomi yang berbasis usaha mikro kecil, koperasi dan industri," jelas Aron

Bupati Aron, juga mengatakan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan telah berupaya memberikan fasilitas dan kemudahan bagi pelaku usaha mikro. 

"Pembangunan sarana dan prasarana gedung UMKM Center sebagai pusat pengembangan bagi pelaku usaha mikro untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian serta menyalurkan beberapa produk lokal daerah dalam bentuk penciptaan media dan informasi pemasaran produk UMKM," 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadu, Emanuel mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan atas kerja sama PT. Indomaret dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Koperasi usaha kecil menengah dan perdagangan Kabupaten Sekadau dalam upaya menciptakan dan mepertumbuh kembangkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha mikro kecil menengah. 

"Dengan pelatihan ini diharapkan dapat membuka peluang bisnis dan dapat menciptakan lapangan kerja baru sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sekadau untuk mewujudkan Sekadau yang maju, Sejahtera dan bermartabat, " pungkasnya. 

(Red)