September 17, 2021, 12:31 WIB
Last Updated 2021-09-17T05:31:31Z

Polres Sekadau Gencar Edukasikan Masyarakat Tentang Prokes

Advertisement
PENAKHATULISTIWA.ID, (SEKADAU) Dalam Rangka Mendukung Langkah Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, Polres Sekadau Membagikan Ratusan Helai Masker Kepada Pejalan Kaki Maupun Penggguna Kendaraan.

foto by humas polres sekadau
Langkah ini sekaligus bentuk kampanye dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya masker yang merupakan bagian dari salah satu protokol kesehatan di tengah laju pandemi.


Diawali apel persiapan di halaman Polres Sekadau, 6 unit mobil masker kemudian bergerak menuju 2 lokasi pembagian masker yakni di tugu PPK dan tugu jam pasar Sekadau, Jum'at (17/9/21)


Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyebutkan, mobil masker yang digunakan terdiri dari 3 mobil patroli Sat Lantas, 1 mobil Penling Sat Binmas dan 2 mobil Patroli Sat Samapta.


"Kita terus sampaikan pentingnya masker ditengah kondisi pandemi. Maskerku melindungimu, maskermu melindungiku, ini yang ingin kita tekankan kepada masyarakat," ungkap Kapolres.


Terlebih Kabupaten Sekadau kini berada pada level 2 atau zona kuning. Menurutnya, gerakan mobil masker diharapkan dapat menjaga kondisi tersebut semakin baik, jangan sampai turun kembali ke level 3.


Dalam pembagian masker tersebut, masyarakat diingatkan untuk mematuhi prokes lainnya seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

Sumber: Hums Polres Skd