PENA KHATULISTIWA
Agustus 20, 2021, 21:26 WIB
Last Updated 2021-08-20T14:26:50Z
ParlemenSekadau

Sanksi Tegas Desa yang Tidak Optimal Melayani Masyarakat

Advertisement

Yodi Setiawan

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan masyarakat di tiga kantor desa di Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (20/8), Wakil Bupati Sekadau Subandrio dibuat tidak senang.


Sebab, dari tiga kantor desa yang didatangi pada saat jam pelayanan masih berlangsung, dua diantaranya sepi. Bahkan, satu kantor desa sudah tutup.


Menanggapi hal itu, legislator Gerindra Kabupaten Sekadau Yodi Setiawan meminta pemerintah daerah memberikan sanksi bagi desa yang kualitas pelayanannya kurang baik. Sebab kata Yodi, desa merupakan ujung tombak pelayanan pemerintah karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.


"Bagi desa yang tidak memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat supaya ditindak tegas. Bila perlu tunda transfer dana desanya," tegas Yodi (20/8).


Yodi mengapresiasi inspeksi yang dilakukan Pemkab Sekadau secara mendadak. Dengan demikian, desa-desa mengetahui jika mereka juga selalu diawasi.


"Kita berharap desa semakin meningkatkan pelayanan, tidak hanya saat ada sidak saja. Kita sebagai pelayan masyarakat harus memiliki mental melayani dengan sungguh-sungguh," pungkasnya.*


BGP