Agustus 07, 2021, 21:41 WIB
Last Updated 2021-08-07T14:41:19Z

PIKI Sekadau Gelar Vaksinasi di Desa Padak Kecamatan Belitang

Advertisement
PENAKHATULISTIWA (SEKADAU) - Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Sekadau Bekerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Sekadau Melaksanakan Vaksinasi di Desa Padak Kecamatan Belitang, Pada Sabtu (7/8).

Bupati Sekadau, Aron, SH. beserta istri dan sejumlah pimpinan SKPD dan Camat Belitang, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati Sekadau Aron, SH. mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Ia juga minta kepada segenap organisasi kemasyarakatan untuk ikut serta dalam percepatan vaksinasi tersebut,

"Kedepan kita juga akan melakukan vaksinasi terhadap anak usia 12-18 tahun, dengan target minimal 50 persen dari anak usia tersebut sudah kita vaksin, jika target kita sudah tercapai, akan kita wacanakan untuk membuka sekolah secara tatap muka secara bertahap," Jelas Aron.

"Saat ini, tambah Aron, sesuai arahan dari pemerintah pusat, tugas pokok pemerintah adalah mempercepat vaksinasi dan pemulihan ekonomi,"

Aron juga berharap, meski saat ini masih banyak masyarakat yang kecewa karena belum mendapatkan vaksin, kedepan ia harapkan semua masyarakat dapat menerima vaksin.

Jeffray Raja Tugam ketua PIKI Sekadau mengatakan, Vaksin tersedia sebanyak 250, namun masyarakat yang datang 400-san.

"Antusiasme masyarakat yang ikut vaksin sangat tinggi, tetap kita apresiasi, namun jangan berkecil hati bagi yang belum mendapatkan vaksin, tentu pemerintah akan berupaya, agar semua masyarakat mendapatkan vaksin," jelas Jefray Raja Tugam

Penulis: Iwan Soleh