PENA KHATULISTIWA
Juli 10, 2021, 19:07 WIB
Last Updated 2021-07-10T12:07:30Z
BeritaKalbarSekadauSosial

Komunktas LAWAS dan Pecinta Offroad Berbagi Kasih di Desa Senangak

Advertisement

Kegiatan berbagi kasih okeh Lawas, SJI dan King Rattle Sekadau di Desa Senangak

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) -  Komunitas Lawang Kuari Sedekah(LAWAS) berkolaborasi dengan Suzuki Jeep Indonesia (SJI) Sekadau, dan Ratle King Nanga Taman memberikan amanah infaq berupa beras serta pakaian layak pakai kepada warga di Desa Senangak, Kecamatan Nanga Taman, Sabtu(10/7).


Berangkat dari Sekadau pukul 06.00 WIB, Klkomunitas Lawas dan SJI memasuki Desa Nanga Kiungkang melewati jalur offroad. Kemudian menuju Desa Senangak.


Erdy Mushardi, Ketua Lawas mengungkapkan sepanjang jalan yang dilewati mulai Desa Nanga Kiungkang hingga Desa Senangak, Lawas dan SJI singgah di setiap pemukiman lalu memberikan beras dan sembako kepada yang membutuhkan sesuai data yang didapatkan dari Kepala Desa.


"Dalam kegiatan kali ini kita dibantu kawan-kawan SJI untuk berbagi, ada beras, sembako, pakaian layak pakai, serta sejadah untuk masjid dan mushola," ungkap Erdy Mushardi.


"Kain kafan, Qur'an dan sajadah juga turut kita bawa. Yang nantinya kita akan serahkan bila di perjalanan kita menemukan masjid," tambah Erdy.


Gandring ketua SJI Sekadau, juga mengatakan SJI Sekadau sebetulnya sudah ada program yang sama, yaitu SJI Berbagi.


"Cuma di sekadau belum bergerak. Dan baru kita mulai saat ini. Semoga dengan kolaborasi kerja sama kita dengan Lawas SJI Berbagi bisa hidup di Sekadau," jelas Gandring


Kepala Desa Senangak mengucapkan terimakasih kepada Lawas dan SJI yang rela jauh-jauh datang ke Senangak untuk sekedar berbagi dengan warganya.


"Tentunya saya sangat berterimakasih, serta mengapresiasi kegiatan positif ini, semoga bermanfaat," ucap Kades.*


Iwan Soleh

Editor : BGP