PENA KHATULISTIWA
Juli 03, 2021, 10:24 WIB
Last Updated 2021-07-03T03:24:19Z
BeritaKalbarSekadau

Empat Kandidat Calonkan Diri sebagai Ketua Perbakin Sekadau

Advertisement

Muscab Perbakin Kabupaten Sekadau

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) -Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia(Perbakin) menggelar musyawarah cabang (Muscab) kepengurusan Kabupaten Sekadau, Sabtu (3/7) di salah satu Hotel di Sekadau.


Muscab Kabupaten Sekadau tahun 2021 mengangkat tema "dengan jiwa sportivitas kita bangun kepengurusan yang kuat untuk lahirkan atlit yang handal Kabupaten Sekadau".


Sekertaris Umum (Sekum) Perbakin Provinsi Kalimantan Barat, Putra, mengatakan anggota Perbakin mesti profesional. Anggota Perbakin juga dilarang membawa senjata selain untuk digunakan olahraga atau di lapangan tembak.


"Perbakin tidak boleh membawa senjata dengan cara di tenteng seperti aparat. Perbakin hanya bisa membawa senjata dengan menggunakan tas khusus, itupun dalam kondisi terurai," tegasnya Putra.


"Kalau mau jadi koboi tenteng sana - tenteng sini, jangan jadi anggota Perbakin," ingatnya.


Putra juga berharap dengan digelarnua Muscab ini, dapat menumbuhkan semangat baru dalam olahraga menembak khususnya di Kabupaten Sekadau.


Ketua panitia Muscab Perbakin Sekadau, Fariduan mengatakan ada beberapa nama yang siap maju sebagai bakal calon kadidat ketua Perbakin Sekadau.


Mereka adalag H Saharudin, Agus Harahap, Sunardi, dan Fransisco Wardianus (Mejeng).*


Iwan Soleh

Editor : BGP