PENA KHATULISTIWA
April 24, 2021, 09:57 WIB
Last Updated 2021-04-24T12:27:24Z
IP3KParlemenPolitikSekadau

Tugas Besar Menanti Bupati dan Wabup Sekadau yang Baru

Advertisement
Teguh Arif Hardianto

PENAKHATULISTIWA (SEKADAU) - Usai proses Pemilukada yang panjang, pasangan Aron-Subandrio akhirnya resmi akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Sekadau periode 2021-2026.

Keduanya akan dilantik oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji pada Senin 26 April 2021 di Kantor Gubernur Kalbar.

Sekretaris koalisi pengusung Aron-Subandrio, Teguh Arif Hardianto mengucapkan rasa syukurnya atas berakhirnya pesta pemilukada di Kabupaten Sekadau tahun 2020.

"Kami mengajak kepada semua konstestan peserta pilkada baik tim relawan maupun tim pemenangan untuk kembali bersatu merajut tali persaudaraan untuk bersama sama membangun Kabupaten Sekadau sesuai dengan porsi dan profesinya masing-masing," ucap Teguh, Sabtu (24/4).

Ia mengatakan saat ini tidak ada lagi kubu 01 maupun 02. Prosesnya sudah selesai. Menurut Teguh, proses demokrasi memang demikian adanya.

"Kita berharap bupati dan wakil bupati baru begerak cepat untuk menata kembali Kabupaten Sekadau," ucap Teguh.

Ia menuturkan, sejak purna tugasnya bupati periode 2016-2021, Kabupaten Sekadau seperti kehilangan nahkoda. 

Status quo ini membuat arah pembangunan menjadi terombang-ambing. Tiap-tiap organisasi perangkat daerah tidak memiliki pegangan untuk mengeksekusi pembangunan.

"Kita juga berharap kepala daerah yang baru segera melakukan konsolidasi. Dengan demikian arah kebijakan pembangunan menjadi lebih terarah. Tugas besar sudah menanti di depan mata," tuturnya.*

BGP