PENA KHATULISTIWA
Maret 05, 2021, 15:02 WIB
Last Updated 2021-03-05T08:02:55Z
BeritaKalbarKarhutlaKelapa SawitPeristiwaSekadau

PT KSP Belitang Komitmen Bantu Pemerintah Tangani Karhutla

Advertisement

Simulasi penanganan karhutla oleh PT KSP Belitang

PENAKHATULISTIWA (SEKADAU) - PT Kalimantan Sanggar Pusaka (KSP) bersama Forkopimcam Belitang menggelar apel kesiapsiagaan sekaligus simulasi penangaman Karhutla di depan Gedung Merah Pemadam Kebakaran milik PT. KSP, Jum'at (5/3).


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Belitang Hermansyah, Danramil Belitang Peltu Jamal Setiono, Kapolsek Belitang Ipda M Suyatman, general manager PT KSP Danta L Tobing, Manager Humas PT KSP Suwarno, dan Kepala Desa Maboh Permai, Sebastian.


Camat Belitang, Hermansyah mengapresiasi PT KSP yang telah bersinergi dalam mendukung upaya penanganan Karhutla.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh PT KSP ini. Sebagai bentuk kerjasama yang sangat baik dalam rangka penanganan Karhutla," ujar Hermansyah.


Hermansyah juga memaparkan bahwa sudah ada Pergub nomor 103 tahun 2020 tentang Pembukaan Areal Lahan Berbasis Kearifan Lokal.


Forkopimca Belitang melihat-lihat alat pemadam api milik PT KSP

General Manager PT. KSP Danta L Tobing menuturkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan PT. KSP kepada pemerintah sekaligus komitmen perusahaan dalam penanganan dan pencegahan Karhutla.


"Kita berharap kabar ini dapat diketahui oleh masyarakat sekitar, di lingkungan atau wilayah kerja PT KSP," tutur Danta.


Danta menjelaskan, setiap tahunnya PT KSP selalu aktif terlibat dalam penanganan karhutla.


"Kami merasa ikut berkewajiban dalam membantu pemerintah menangani karhutla," ucap dia.*

Iwan Soleh